Kamis, 17 November 2016

Tips Menyeimbangkan Hormon Pada Pria

Ketika kondisi hormon sudah tidak bisa merasakan kenyamanan tentunya kondisi kesehatan mulai tidak seimbang, yang dimulai dari inferilitas dan depersi sehingga akan mengakibatkan kurang fokus serta hilangnya kakuatan otot dan sudah tidak seimbang lagi berefroduksi hormon yang paling utama ditakuti bisa menjadi sumber kekhawatiran yaitu untuk menjaga keseimbangan hormon pada pria, tentunya pria harus mengetahui bagaimana caranya agar hormon pada pria bisa seimbang. Inilah cara untuk menyeimbangkan keseimbangan hormon pada pria dan tips-tips untuk menyeimbangkan hormon dan juga dapat membantu menderita hirustisme atau sindrom ovarium polikistik yang berkaitan satu dengan yang lainnya.


A. Pelajari lebih lanjut tentang hormon anda.

Sebelum lebih lanjut tentunya anda harus mengetahui tentang hormon anda karena hormon yang ada dalam sistem reproduksi laki-laki akan membantu anda untuk mengukur kekurangan hormon yang anda alami.
Testosteron.
Keadaan ini dikenal sebagai hormon seks pada pria. Keadaan ini juga terdapat dalam tubuh wanita, ketika dalam keadaan tubuh pria, keadaan ini dianggap hormon seks pria yang paling utama yang berfungsi untuk bertanggung jawab untuk pertumbuhn masa otot, pematangan organ seks pria , pematangan karakteristik seks sekunder laki-laki , penghentian pertumbuhan, perkembangan sperma, dan kekuatan libido.

Pengertian testosteron pada pria ini paling cepat diketahui dari menurunnya gairah seks, disfungsi dan menyusutnya testis. Kemudian banyak tanda-tanda lainnya sepertimencakup hot flashes, berkurangnya energi, perasaan depresi, kurang konsentrasi, insomnia, dan hilangnya kekuatan.

Estrogen dan progresteron.
Meskipun keduanya dianggap hormon seks pada wanita, akan tetapi keduanya juga terdapat pada laki-laki. Estrogen ini adalah hormon seks wanita yang paling utama. Setiap wanita tentunya mempunyai fungsi diantaranya yaitu mempercepat metabolisme, meningkatkan timbunan lemak, dan mengurangi masa otot membantu membentuk karakteristik seks sekunder, meningkatkan gairah seks, memproduksi peningkatan pertumbuhan dan pembentukan rahim. Estrogen ini pada laki-laki dapat membantu mengatur pematangan sperma dan libido. Progesteron juga dapat menyeimbangkan tingkat esterogen pada pria dan mencegah sistem reproduksi bagi laki-laki yang dibanjiri esterogen.

Ketika kekurangan esterogen atau progesteron dapat juga menimbulkan dengan cara yang sama seperti depresi dan hilangnya libido yang dapat terjadi yang disebabakan oleh ketidakseimbangan kedua hormon tersebut. Definisi esterogen dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang seperti pertumbuhan rambut yang berlebihan atau juga dapat menyebabkan perubahan pigmentasi kulit seperti kekurangan progesteron yang dapat menyebabkan rambut rontok, berat badan bertambah, dan ginekomastia (pembebasan payudara pada pria)

Prolaktin.
Keadaan ini meskipun memiliki efek yang luas, keadaan ini adalah hormon utama yang bertanggung jawab untuk merangsang kelenjar susu untuk memicu laktasi. Hormon ini juga dapat membantu perkembangan janin ketika seorang wanita saat melahirkan terutama ketika terjadi peredarahan yang berlebihan saat wanita melahirkan . akan tetapi prolaktin ini juga di temukan pada pria yang diperkirakan memainkan peran dalam respon kekebalan tubuh, tapi tidak ada indikasi bahwa prolaktin sangat penting untuk tubuh pada laki-laki.

Jika prolaktin ini berlebihan pada laki-laki maka yang terjadi dapat mencegah produksi tesosteron. namun, ketika kekurangan prolaktin tampaknya tidak memiliki efek samping yang pasti

DHT atau dihidrotestosteron.
Hal ini sebagian besar terlihat dalam pembentukan dan pematangan alat kelamin laki-laki.
Definisi DHT sering terlihat pada anak laki-laki sebelum dan selama masa pubertas. Pria yang memiliki gentalia eksterna yang kurang berkembang biasanya kekurangan DHT. Pada laki-laki dewasa kekurangan DHT dapat menyebabkan kemandulan.

B. Penuhi kekurangan hormon anda.

Jika anda mempunyai kekurangan pada hormon sebaiknya anda harus penuhi hormon anda. Untuk memenuhi hormon anda tentunya anda harus menggunakan cara agar hormon anda terpenuhi seperti menggunakan krim hormon atau pil yang dibeli di toko farmasi berguna untuk memperbaiki beberapa ketidakseimbangan hormon yang paling umum yang terjadi pada pria.

Testosteron adalah hormon laki-laki yang paling sering ditambah resep agar para pria dapat menemukan suplemen testosteron seperti dalam bentuk pil, krim, dan gel.
Tidak ada rawatan atau obat yang di jual di farmasi atau di apotek untuk DHT, tapi jka kelebihan DHT dapat menyebabkan rambut rontok serta penghalang DHT juga tersedia dalam bentuk pil dn sampo.
Progesteron krim di toko farmasi untuk para pria dapat digunakan untuk mengobati progesteron dan di dominasi estrogen. Akan tetapi pria hanya perlu menambahkan estrogen atau perlu resep pengobatan.
Inbihor prolaktrin bisa diturunkan dengan suplemen B kompleks di toko farmasi.

C. Lebih banyak berolahraga

Perbanyaklah berolahraga karena olahraga dapat menyehatkan badan dan juga untuk kesehatan anda jika anda banyak berolahraga , apalagi jika anada berolahraga dengan kegiatan rutin yang termasuk latihan aerobik dan resistensi juga mampu meningkatkan produksi testosteron.

D. Banyak menenangkan diri.

Pada pria peningkatan kadar stres memproduksi lebih banyak kortisol yang dapat mengkonversi testosteron menjadi esterogen. Akibatnya adalah produksi hormon seks perempuan yang berlebihan dan berkurangnya hormon esks pada pria yan sangat drastis. 

E. Pilih diet yang lebih baik.

Diet yang seimbang adalah cara yang terbaik untuk mengatur hormon pada kebanyakan pria dan kebanyakan ketidakseimbanganhormon yang dialami laki-laki yang dapat membantu hanya dengan mematuhi standar tradisional diet yang sehat.

Makan banyak daging dan karbohidrat yang memberikan energi dan membantu produksi hormon. Makanan laut yang kaya omega 3 asam lemak dan daging rendah lemak adalah yang terbaik sebagaimana halnya biji-bijian yang kaya serat.
Hindari gula, kafein, dan susu yang berlebihan yang dapat menyebabkan tubuh anda menjadi lesu dan berjuang untuk mereproduksi hormon.



Disqus Comments